Sunday, February 14, 2016

TV SONY GAMBAR KELUARNYA LAMA


televisi-Sony-300x225
Televisi Sony dengan usia pakai telah agak lama pastinya akan mengalami permasalahan seperti ini, dimana jika televisi sony kita hidupkan saat awal hanya suara yang dapat kita dengarkan setelah beberapa saat barulah gambar mulai muncul. Untuk kasus kerusakan ringan mungkin saja masih bisa kita lakukan perbaikan, akan tetapi untuk kasus berat tidak mungkin kita lakukan perbaikan.

Kenapa ada perbedaan televisi sony dengan model televisi lain ? seperti kita ketahui merk lain bila kita hidupkan gambar langsung muncul tidak seperti televisi sony kita harus nunggu sebentar. Hal ini dikarenakan adanya perbedaan dari sistem Video RGB, pada televisi Sony mengharuskan adanya feedback dari CRT untuk Chipset, setelah feedback diterima barulah gambar mulai muncul. Sedangkan pada televisi merk lain Video RGB adalah langsung, tidak ada feedback untuk Chipset-nya.

Kekurangan sistem feedback adalah jika kondisi CRT mengalami perubahan dalam hal ini nilai Katoda RGB. Dengan berkurangnya Katoda RGB membuat tegangan feedback menjadi tidak stabil dan berakibat Chipset tidak bisa memberikan output gambarnya. Sebenarnya wajar saja namanya juga alat semuanya ada batasan umurnya, sebagai acuan kita dalam usaha perbaikan ada baiknya jika kita mengetahui secara persis gejala kerusakan.

Poin dari ini adalah mengurangi waktu pemeriksaan, televisi Sony jika terjadi masalah seperti judul kita diatas itu karena berkurangnya katoda warna Hijau, untuk pertolongan pertama bisa kita bypass Resistor heater. Hal ini tidak bisa bertahan lama, terkadang kita sudah memberikan wejangan sama yang punya televisi-nya. Setelah kita lakukan bypass mungkin gambar agak cepat munculnya, tapi ini tidak akan berlangsung lama.

Setelah beberapa hari pasti akan terjadi seperti semula, perbaikan total hanya dengan mengganti CRT-nya dan seperti kita ketahui untuk saat ini sangatlah tidak mungkin karena suku cadang sudah tidak tersedia. Inti dari semuanya adalah tindakkan perbaikan untuk televisi Sony dengan kasus kerusakan seperti diatas adalah tidak bisa optimal.







sumber:
www.hamimservis.com

No comments:

Post a Comment