Tuesday, February 9, 2016

TV SHARP 20U250 TIDAK ADA GAMBAR


Kerusakan:
Televisi Sharp jika kita hidupkan tidak ada gambar yang ditampilkan pada layar monitor hanya OSD saja yang dapat kita lihat.

Model televisi Sharp :

Televisi-Sharp-20U250-300x225


Perbaikan:
Gambar sama sekali tidak ada pada layar monitor inilah yang dialami oleh televisi ini , penanganan untuk ini kita mulai dengan memeriksa chipset. Pada bagian video input kita lihat adanya signal, ini kita ketahui dengan meraba dengan tangan. Jadi pemeriksaan lanjutan kita lakukan pada jalur yang ada pada mainboard. Setelah diteliti dengan seksama akhirnya barulah kita ketahui adanya jalur yang putus, ini disebabkan karena tegangan yang bocor.

Untuk memperbaiki ini kita adakan penjumperan karena untuk menyambung langsung tidaklah memungkinkan itu karena jalur sudah rada hangus. Posisi jalur yang kita maksud ada pada gambar berikut :

jalur-putus-mainboard-televisi-sharp-300x225

Kita siapkan kabel untuk menyambungkan jalur yang putus, titiknya kita ambil dari tempat yang lain dimana sesuai dengan urutannya, tampak setelah penyambungan bisa kita lihat pada gambar berikut :

jumper-jalur-yang-putus-mainboard-televisi-sharp-225x300

Setelah selesai kini kita coba kembali hidupkan televisi-nya ? hasilnya alhamdulillah gambar sudah tampil kembali pada layar monitor-nya.








sumber:
www.hamimservis.com

No comments:

Post a Comment