Monday, February 1, 2016

TV SANKEN BAZZON 21 PF SUSAH HIDUP


Kerusakan:
Televisi Sanken pertama kali kita hidupkan terkadang tidak mau hidup, tetapi jika sudah rada lama kita diamkan terkadang suka mau sendiri.

Model televisi Sanken :

model-Televisi-Sanken-Bazzon-21-PF-300x225



Perbaikan:
Kondisi yang seperti ini biasa terjadi karena tidak stabilnya tegangan output power supply, dan itu disebabkan tidak berfungsi secara optimal Capasitor sebagai filter utamanya. Jadi pemeriksaan hanya kita lakukan pada rangkaian power supply, dan hasil setelah kita buka casing belakangnya sudah dapat kita lihat dengan jelas capasitor yang mengalami kerusakan.

Posisi capasitor untuk filter tegangan 11,8 volt mengalami kerusakan itu bisa kita lihat body capasitor yang agak melendung. Segera kita lepaskan capasitor yang melendung dan kita gantikan dengan yang baru, ohh iya kapasitas capasitor ini adalah 1000 uf/50 volt. Posisi di mainboard bisa kita lihat pada gambar berikut :

capasitor-1000uf50-volt-filter-tegangan-118-volt-mainboard-televisi-Sanken-ST21JUS-300x225
Setelah selesai kita pasangkan capasitor baru kini kita coba hidupkan televisi-nya ? hasilnya Alhamdulillah televisi Sanken sudah bisa hidup kembali. Selesai sudah perbaikan yang kita lakukan untuk televisi Sanken , hanya dengan mengganti 1 buah capasitor 1000uf/50 volt, kini televisi Sanken sudah dapat dinikmati kembali seperti biasanya.








sumber:
www.hamimservis.com

No comments:

Post a Comment