Wednesday, February 24, 2016

TV SAMSUNG CS21F3MJ TIDAK ADA GAMBAR


Kerusakan:
Televisi Samsung jika kita hidupkan terlihat lampu indikator menyala, sesaat lampu indikator mati kita hanya mendengar suara dari dalam televisi/bukan dari speaker. Pada layar monitor televisi kita tidak melihat tampilan apa-apa/ gelap .

Model televisi Samsung :

Televisi-Samsung-CS21F3MJ-300x2251



Perbaikan:
Pada awal kita hidupkan televisi kit melihat lampu indikatornya menyala sesaat lalu mati, dari sini bisa kita pastikan power supply masih dalam kondisi bagus. Sistem indikator televisi Samsung memang demikian, nyala sebentar lalu mati. Matinya lampu indikator adalah kode bahwa setelahnya televisi harus hidup. Suara yang dikeluarkan dari televisi berasal dari mana kira-kira ya ? untuk mengetahui segera kita buka casing belakang televisi-nya.

Setelah terbuka barulah kita tes lagi hidupkan televisi,dan hasilnya ternyata suara berasal dari playback. Kita coba lepaskan kop karet yang menempel ke CRT dan kita adakan pengukuran dengan multitester, batas ukur kita gunakan 10K . Tempelkan prob hitam pada ground mainboard sedangkan prob merah pada kabel hv playback? Hasilnya posistif playback sudah dalam kondisi shot.

Type playback untuk mainboard ini adalah FOK14A001 ,dan segera kita adakan penggantian. Setelah playback baru terpasang kini kita coba kembali hidupkan televisi ? Hasilnya alhamdulillah televisi samsung sudah kembali hidup.

Kode playback Samsung :

kode-playback-televisi-samsung-225x3001









sumber:
www.hamimservis.com

No comments:

Post a Comment