Sunday, December 20, 2015

TV SONY KV-DR29M61 GAMBAR BERGOYANG


Kerusakan:
Tv Sony KV-DR29M61 jika kita hidupkan tampak tampilan gambar goyang dari bawah ke atas alias tidak bisa diam, untuk sistem suara terdengar tidak ada masalah.

Model Tv Sony :

model tv sony kv-dr29m61


Perbaikan:
Kasus seperti ini mungkin akan sedikit merepotkan dalam pencariaanya karena seperti kita tahu mainboard tv Sony menggunakan banyak sekali komponen. Sistem rangkaian yang komplit dari sistem control, video serta audio, jadi untuk mempermudah kita mesti mengetahui blok mana saja yang mesti kita utamakan dalam proses pemeriksaan.Dari kasus kerusakan yang kita lihat sekilas ada dibagian blok video, seperti input dari ic crhoma mengalami penyusutan sehingga terjadi kelemahan / kurang kuat untuk menerima video output dari ic sistem penerimaan .

Tahap awal mesti kita lakukan sedikit resolder dibagian blok teletex karena sistem video terkait juga kebagian ini, poinnya ada di Ic untuk fungsi teletex, seperti ini bloknya :

modul-teletex

Tahap kedua kita lakukan penggantian capasitor untuk sistem video digital, ini ada di blok berikutnya, disana ada 3 buah capasitor dengan 2 nilai 10 uf/16 volt dan 1 dengan nilai 4,7uf/16 volt sayangnya kita tidak ada simpel gambar untuk modulnya tapi berikut ini lokasi slotnya :

video-digital

Posisi blok video digital mempunyai pelindung berupa alumunium , dan untuk mengganti capasitor yang tadi kita sebutkan mesti melepaskan 2 baut yang menempel tepat dibagian bawah alumunium-nya,, angkat dan baru terlihat modulnya. Setelah selesai kita lakukan penggantian 3 buah capasitor kini kita pasangkan kembali slot video digital ke tempat semula. Tahap akhir kini tinggal kita hidupkan tv Sony-nya dan hasilnya Alhamdulillah tampilan gambar tv Sony sudah kembali normal, tidak goyang lagi.








sumber:
www.hamimservis.com

No comments:

Post a Comment