Friday, November 20, 2015

TV LED POLYTRON PLD24D301 TIDAK ADA SUARA


Kerusakan:
LED  Tv Polytron jika kita hidupkan tampilan gambar dilayar tampak baik-baik saja ( normal ) , yang menjadi masalah adalah saat kita besarkan volume ? suara di media speaker sama sekali tidak terdengar.

Model LED Tv Polytron :

model-led-tv-polytron



Perbaikan:
Pemeriksaan awal selalu kita mulai dengan mengukur tegangan supply karena masalah ada dibagian audio maka kita lakukan hanya dibagian audio saja. Tegangan supply ternyata ada/ tersedia yaitu 12 volt , tapi kenapa amplifier seperti tidak bekerja ? tahap lanjutan kita ukur tegangan untuk kanal output speaker dan hasilnya tegangan juga ada dibagian ini, untuk line out disini terpasang 2 buah capasitor.

Tampilan area penguat amplifier LED tv Polytron :

blok-audioa-led-tv-polytron
Hasil setelah kita lakukan pembacaan diagram barulah kita ketahui telah terjadi proses mute, dengan kejadian ini sudah pasti suara tidak dapat kita dengar. Solusi kali ini yang kita gunakan adalah dengan melepaskan sistem mute-nya saja, caranya dengan melepaskan 1 buah transistor model smd ( kecil ), posisi transistor bisa kita lihat pada gambar berikut :

blok-audio-led-tv-polytron-

Setelah kita lepaskan transistor tersebut maka sistem mute menjadi off, kini LED tv Polytron sudah bersuara kembali. Alhamdulillah permasalahan kali ini bisa terselesaikan, tambah lagi ilmu baru terima kasih YA ALLAH.


No comments:

Post a Comment