Thursday, September 24, 2015

TV SAMSUNG KS2A21K5 MATI TOTAL


Kerusakan:
Televisi Samsung lagi di tonton’ ehh yang punya ketiduran? Pagi dia lihat televisi sudah mati. Pikirannya dia ada yang matiin setelah coba untuk menghidupkan kembali televisi , televisi tetap saja tidak mau hidup.

Model televisi Samsung :

Model Televisi Samsung



Perbaikan:.
Tahap awal kita cek di power supply unit, karena memang televisikan kondisinya matot’ jadi mesti disini duluan. Pemeriksaan dilakukan di dua bagian yaitu Primer dan Sekunder” Bagian Primer tempat Switchingnya Sedangkan Bagian Sekunder tempat Outputnya.

Kita tes pada output terutama pada output tegangan 125 volt untuk supply ke playback, kalau ada Transistor yang shot power supply juga langsung Standby. Setelah kita cek semuanya dalam keadaan normal, jadi kerusakan ada pada bagian Primer-nya saja.

Setelah kita cek ternyata kerusakan di sebabkan oleh capasitor 47uf/50 volt, Capasitor filter tegangan B-up untuk ke IC Switching. Posisi capasitor tampak pada gambar berikut:

Capasitor B-up dengan tanda lingkaran merah

Setelah kita ganti, tanpa nunggu lama-lama langsung dah kita tes? Alhamdulillah televisi sudah bisa hidup lagi. Rupanya hanya karena Capasitor televisi bisa tidak mau hidup, itulah elektronik semuanya saling berhubungan.






sumber:
www.hamimservis.com

No comments:

Post a Comment