Monday, September 14, 2015

TV BOMBA CHANNELNYA GANTI-GANTI SENDIRI

Kerusakan:
Televisi Bomba jika kita hidupkan, setelah gambar muncul pada layar monitor tak lama kemudian chanel mulai berpindah-pindah. Dari angka 1-2-3-4-5-6-7 dan seterusnya, alias kagak bisa diam. Terkadang juga Volume televisi naik sendiri, bikin kaget yang nonton tentunya.

Perbaikan:
Remote control selalu ada di dekat kita, sangat memudahkan untuk mengganti chanel maupun yang lainnya. Apakah pernah sesekali kita menggunakan tombol manual yang ada pada televisi? mungkin ia atau mungkin jarang. Switch yang ada pada panel depan di televisi jika jarang dipergunakan akan menimbulkan karat pada platinanya. Terkadang juga menjadi konslet sehingga memberi perintah ke IC control? akibatnya bisa berbagai macam, chanel pindah-pindah, volume gede sendiri,atau mungkin televisi mati sendiri.

Mengapa bisa demikian? Ini bisa terjadi karena model 1 key dari IC Logic untuk merangkum semua fungsi, hanya dengan memakai resistor yang disusun secara seri dengan nilai yang berbeda-beda. Inilah yang membedakan dari sistem control televisi terdahulu, dimana biasanya ada beberapa key untuk memberi perintah. Makanya pada televisi terdahulu tidak pernah mengalami kerusakan seperti ini.

Berikut ini model switch yang digunakan pada televisi, tentunya setelah diadakan penggantian:

Gbr 1 Switch pada panel control

Setelah proses pemasang selesai kini saatnya untuk mencoba? kita hidupkan televisi , Alhamdulillah Televisi sudah kembali normal, sudah tidak lompat-lompat lagi chanelnya.









sumber:
www.hamimservis.com

No comments:

Post a Comment