Friday, August 14, 2015

TV SANYO DINAMIC MATI-TOTAL


Problem:
Televisi Sanyo sudah dari tempat servis lain, dimana sudah dilakukan penggantian flyback. Hasilnya televisi tidak bisa tahan lama, maksudnya Transistor horizontal-nya selalu rusak setelah beberapa jam dihidupkan.

Perbaikan:
Kasus kerusakan seperti ini mungkin saja terjadi, flyback baru tidak selalu sama seperti flyback bawaan ( aslinya ). Perbaikan saya mulai dengan mengganti Transistor baru kemudian lalu saya hidupkan Televisi Sanyo ? Setelah televisi hidup, saya sentuh Alumunium pendingin Transistor,  temperatur panas yang dari Transistor  horizontal terlalu cepat naik ( panas sekali ). Untuk mengatasi masalah ini saya lakukan penggantian beberapa nilai Capasitor dibagian pengaturan Horizontal.

Capasitor yang diganti adalah:

Capasitor dengan nilai 150 nF/200 volt diganti dengan nilai 470 nf/200 volt , lokasi yoke defleksi horizontal dibagian output ( kabel warna biru ).
Capasitor dengan nilai 4,7 nf /1,6kv diganti dengan nilai 7,4 nf /1,6 kv , ini dibagian colector transistor/ yoke defleksi horizontal input ( kabel warna merah ).









sumber:
www.hamimservis.com

No comments:

Post a Comment