Saturday, August 29, 2015

TV SAMSUNG FLAT SLIM GAMBAR SETENGAH


Kerusakan:
Televisi Samsung jika kita hidupkan gambar yang ditampilkan pada layar monitor hanya setengah, bagian bawah hitam atasnya putih. Lebih jelasnya bisa kita lihat pada gambar berikut:

Televisi Samsung Flat Slim

Dan untuk fungsi volume pada televisi, tidak bisa diatur. Kalau kita coba besarkan volume, maka suara yang keluar langsung besar .

Perbaikan:
Dari kejadian yang di alami televisi ini kita sudah bisa membacanya, disini kerusakan ada pada bagian Data. Dimana ada sebagian Data yang tidak bisa di baca oleh IC BUS. Pusat kendali Data ada pada IC Eeprom,
disini di simpan semua paramater setting-an untuk televisi-nya. IC Eeprom yang di pergunakan pada televisi ini adalah type A51DC, kita bisa ganti dengan memakai type 24C16 ATMEL.

Setelah kita adakan penggantian IC Eeprom kini kita coba kembali menghidupkan televisi,Hasilnya televisi sudah tampak normal. Cuma ada beberapa parameter setting yang kurang sempurna,yaitu pada bagian Vertikal Size. Untuk ini kita mesti membuka Mode Factory dengan cara:

Televisi kondisi stanby,tekan tombol pada remote secara berurut: Info — Menu — Mute –Power on


Setelah Factory terbuka , kini kita coba merubah nilai Vertikal Size setelah pas kita matikan televisi untuk menyimpan setting-an baru.Sekarang kita coba kembali menghidupkan televisi, Hasil akhirnya Alhamdulillah televisi sudah kembali normal.







sumber:
www.hamimservis.com

No comments:

Post a Comment